Bootstrap Pengertian Kelebihan, dan Kekurangannya

 

Apa Itu Bootstrap?

Bootstrap adalah structure HTML, CSS, dan JavaScript yang berfungsi untuk mendesain site responsive dengan cepat dan mudah.
Structure open source ini diciptakan pada tahun 2011 oleh Imprint Otto dan Jacob Thornton dari Twitter. Itulah kenapa dulunya Bootstrap dinamakan Twitter Outline.

Bootstrap dengan cepat meraih popularitas digunakan oleh casino online terpercaya 99% site di seluruh dunia. Hal itu karena kesederhanaan dan konsistensi yang ditawarkan Bootstrap dibanding structure lainnya saat itu.
Kemudahan yang ditawarkan oleh Bootstrap adalah Anda tak perlu coding komponen site dari nol. Structure ini tersusun dari kumpulan record CSS dan JavaScript berbentuk class yang tinggal pakai.

Class yang disediakan Bootstrap juga cukup lengkap. Mulai dari class untuk format halaman, class https://www.alandwilliams.com/ menu navigasi, class animasi, dan masih banyak lainnya.
Menariknya lagi, Bootstrap bersifat responsive berkat matrix framework yang digunakan. Sistem matrix pada bootstrap menggunakan rangkaian holders, baris, dan kolom untuk menyesuaikan bentuk design dan konten site Anda.
Dengan individualized structure lain, Bootstrap menjamin tampilan site Anda akan tetap rapi dan konsisten di berbagai perangkat pengunjung. Baik melalui cell phone, tablet, atau PC.

Kelebihan dan Kekurangan Bootstrap

Ramah untuk Pemula
Meskipun baru memahami dasar HTML, CSS, dan JavaScript, Anda https://www.aqilahnews.com/ sudah dapat menggunakan bootstrap untuk membuat site. Alasannya, sudah tersedia berbagai elemen dan class yang bisa langsung Anda pakai. Inilah yang membuat Bootstrap ramah untuk pemula.

Kompatibilitas dengan Internet Browser Terbaru
Bootstrap mendukung semua versi terbaru internet browser di berbagai perangkat. Misalnya, Google Chrome, Firefox, dan Safari. Dengan begitu, site yang dibuat dengan Bootstrap akan tetap terlihat baik, apapun program yang digunakan untuk mengaksesnya.